4 Contoh Desain dan Model Atap Rumah Minimalis Modern Terbaru

Contoh Desain dan Model Atap Rumah Minimalis Modern Terbaru | Halo sobat, selamat datang di web yang membahas segala hal yang berkaitan dengan desain rumah minimalis modern terbaru ini. Semoga dengan adanya web ini bisa membantu anda mencari ide terbaik untuk desain rumah anda.

Rumahku syurgaku, adalah pepatah Arab yang didambakan oleh setiap orang. Bagi anda yang sedang mencari ide bentuk rumah idaman, kami ucapkan selamat karena anda sedang menuju proses membuat hunian. Dan bagi anda yang belum punya rumah semoga disegerakan memiliki rumah sendiri. Kali ini admin ingin berbagi Contoh Desain dan Model Atap Rumah Minimalis Modern Terbaru yang bisa anda jadikan sebagai inspirasi untuk atap rumah anda.

Sebagaimana yang kita ketahui, ada banyak faktor yang memperindah rumah kita, salah satunya adalah atap rumah. Atap rumah memegang peranan yang cukup penting dalam membentuk rumah secara keseluruhan, dengan desain atap yang tepat akan membua rumah lebih terkesan elegan dan eksklusif. Berikut ini adalah beberapa Contoh Desain dan Model Atap Rumah Minimalis Modern Terbaru untuk anda.:

Contoh Desain dan Model Atap Rumah Minimalis Modern Terbaru

Nah, berikut ini beberapa contoh desain atap rumah minimalis untuk anda dan keluarga, silahkan tentukan pilihan anda, kira-kira anda suka yang mana:

1. Model Atap Pelana

Contoh Desain dan Model Atap Rumah Minimalis Modern Terbaru
Bentuk atap yang pertama adalah menyerupai pelana. Sebaga tambahan juga agar anda mengecat atap ini dengan baik dan tahan lama agar atap tidak mudah bocor dan kusam nantinya. Atap ini memiliki bidang yang terdiri dari 2 sisi yang bertemu di garis pertemuan (bubungan). Desain atap ini juga cocok digunakan untuk bangunan bergaya tradisional maupun modern. Jenis atap ini sangat efektif untuk menyerap radiasi dan juga panas sinar matahari serta guyuran hujan karena memiliki kemiringan 35 derajat. 

2. Model Atap Perisai

Contoh Desain dan Model Atap Rumah Minimalis Modern Terbaru
Selanjutnya, anda juga bisa mendesain atap sedemikian rupa sehingga membentuk perisai. Atap ini berupa sebuah bidang miring di semua sisinya yang terbentuk dari 2 bidang segitiga dan 2 bidang trapesium. Sudut yang digunakan pada bagian atap perisainya sekitar 30-40 derajat. Keunggulan dari desain ini adalah hampir semua bagian dinding luar dapat terlindung dari terik matahari maupun terpaan hujan yang deras. Selain itu karena bentuk atapnya yang agak miring, tentunya arah angin akan dibelokkan ke arah atas sehingga dapat mengurangi resiko kerusakan dari struktur bangunan atap.

3. Model Atap Datar

Contoh Desain dan Model Atap Rumah Minimalis Modern Terbaru
Nah, bagi anda yang menyukai desain sederhana, maka atap datar bisa memberikan kesan yang sederhana pada rumah anda. Meskipun sederhana rumah anda akan terkesan eksklusif dan menarik karena sangat enak dilihat. Dari segi biayanya juga lebih murah karena lebih simpel. Tetapi kelemahan desain atap jenis ini adalah tidak bisa mengalirkan air ke bawah sehingga dapat berpotensi menyebabkan genangan yang bisa memicu kebocoran.

4. Model Atap Sandar

Contoh Desain dan Model Atap Rumah Minimalis Modern Terbaru
Terakhir, anda bisa membuat desain atap rumah anda berbentuk standar saja. Umumnya desain model ini digunakan pada bagian bangunan tambahan seperti emperan atau selasar. Namun, saat ini model atap ini juga telah digunakan pada rumah yang mengusung tema konsep modern.
Bagaimana? Anda sudah menentukan pilihan atap rumah anda? Silahkan diskusikan dengna anggota keluarga yang lainnya untuk menentukan pilihan atap rumah yang terbaik. Demikianlah uraian mengenai Contoh Desain dan Model Atap Rumah Minimalis Modern Terbaru dari kami, semoga memberikan pencerahan. Tunggu ulasan seputar rumah minimalis modern terbaru lainnya di web ini.

0 Response to "4 Contoh Desain dan Model Atap Rumah Minimalis Modern Terbaru"

Posting Komentar